Sukses

Kapolda Jabar: Bom Bandung di Cicendo Berdaya Ledak Rendah

Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charliyan memastikan tidak ada korban jiwa dalam aksi bom Bandung itu.

Liputan6.com, Bandung - Kapolda Jabar Irjen Anton Charliyan memastikan ledakan di Jalan Pandawa, Cicendo, Bandung adalah bom panci. Bom Bandung diperkirakan tersebut berdaya ledak rendah.

"Telah terjadi peledakan menggunakan bom panci di kompleks Lapangan Pandawa," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Yusri Yunus, saat dikonfirmasi Liputan6.com, Senin (27/2/2017).

Bom meledak sekitar pukul 09.30 WIB. Kapolda Jabar Irjen Anton Pol Charliyan memastikan tidak ada korban jiwa dalam ledakan itu. "Tidak ada korban jiwa," kata Anton.

Anton mengatakan, bom yang meledak tersebut berdaya ledak rendah. "Yang ditemukan bahan peledak low explosive dan sekarang sudah diamankan anggota (Gegana)," ujar Anton kepada jurnalis.

Saat ini bomber tersebut sudah dilumpuhkan dan terluka. "Tertelungkup dan masih bernafas," kata Anton.

Selain itu, polisu juga sudah mengantongi identitas pelaku bom Bandung tersebut. Namun pihaknya masih perlu memastikan identitas yang ditemukan tersebut.

"Perlu dipastikan dulu," kata Anton

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.