Sukses

Ahok Minta Warga DKI Penderita Gizi Buruk Melapor ke Puskesmas

Ahok menjamin akan menindaklanjuti laporan warga yang sakit dan mengalami gizi buruk.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku belum mendapatkan laporan mengenai adanya salah seorang warga DKI yang mengalami gizi buruk.

Diketahui, seorang remaja di Jalan Sunan Giri, Rawamangun, Jakarta Timur mengalami kekurangan gizi sehingga menderita lumpuh layu. Kondisi yang menimpa remaja bernama Rolin ini cukup memprihatinkan.

Keadaan ekonomi keluarganya membuat Rolin tidak bisa mendapatkan pengobatan media yang memadai.

"Seharusnya dibawa sama keluarganya ke Puskesmas, nanti di sana pasti ketemu dengan Dasa Wisma," ucap Ahok di Balai Kota Jakarta, Senin (27/02/2017).

Menurut Ahok, kasus seperti ini pernah terjadi di Tanjung Priok. Seringkali banyak keluarga tidak membawa penderita gizi buruk ke Puskesmas, sehingga tidak ada penanganan lebih lanjut.

Padahal, ujar Ahok, Pemerintah Provinsi pasti akan mengurus warga yang sakit dan menyampaikan pengaduan.

"Kalau KTP DKI pasti diurus kalau dibawa ke Puskesmas. Kalaupun bukan KTP DKI juga sebenarnya pasti dibantu atas dasar kemanusiaan," tandas Ahok.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.