Sukses

Banjir Terjang 2 Desa di Garut Saat Tengah Malam

Banjir yang melanda Kampung Cilegong, Desa Sukalilah mengakibatkan enam rumah terendam dan delapan hektare areal pertanian rusak.

Liputan6.com, Garut - Banjir menerjang dua desa di Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu tengah malam, menyebabkan rumah warga dan areal pertanian rusak.

"Telah terjadi banjir pada dua desa di Kecamatan Sukaresmi," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut Dadi Djakaria melalui telepon, seperti dikutip dari Antara, Senin (27/2/2017).

Ia menuturkan, banjir yang melanda Kampung Cilegong, Desa Sukalilah mengakibatkan enam rumah terendam dan satu rumah jebol serta delapan hektare areal pertanian rusak.

"Korban pemilik rumah yang jebol telah dievakuasi ke rumah ibunya," jelas Dadi.

Banjir juga melanda Kampung Sukawangsa, Desa Sukamulya sehingga menyebabkan 50 rumah warga terendam.

Dadi menyampaikan, tim BPBD Garut dan unsur aparatur pemerintah lainnya sudah terjun untuk membantu penanggulangan korban banjir itu.

"Sedang ditangani tim BPBD, kecamatan, dan masyarakat, kami masih di lokasi," kata Dadi pula.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini