Sukses

Buka Rakernas 2017, Menag Harap Layanan Kemenag Makin Bermartabat

Menag juga mengajak kepada setiap orang agar dapat memanusiakan manusia.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Agama (Kemenag) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2017. Acara yang digelar di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, ini dihadiri sejumlah pejabat Kemenag, kepala daerah, dan akademisi.

Dalam sambutannya, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengajak masyarakat untuk meningkatkan kualitas kehidupan dan pendidikan keagamaan. Dia berharap agar pendidikan agama dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

"Bagaimana juga kita mengupayakan kerukunan hidup antar-umat agar kualitasnya membaik," ujar Lukman dalam sambutannya, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (26/2/2017).

Lukman juga mengajak kepada setiap orang agar dapat memanusiakan manusia. Sikap itu merupakan salah satu esensi daripada hidup beragama. Menurut dia, hakikat beragama adalah memberi, bukan menuntut untuk diberi.

"Kita tidak ingin melihat kenyataan bahwa agama di Indonesia dibajak, dipersempit, diperkecil maknanya, kemudian diubah sedemikian rupa sehingga lebih mengedepankan dan menuntut dari orang lain," tutur dia.

Politisi PPP ini berharap, dalam Rakernas 2017, setiap jajaran dapat melakukan perubahan yang diharapkan dan mengikuti sensitivitas dinamika yang berkembang di masyarakat.

"Bagaimana agar keberadaan Kemenag lebih dirasa manfaatnya bagi masyarakat dan bagaimana agar layanan bermartabat bisa semakin dekat di mata umat," ucap Lukman Hakim Saifuddin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini