Sukses

Gempa 4.9 SR Goyang Gorontalo Utara

Namun, gempa di bawah laut ini tidak berpotensi menimbulkan terjadinya tsunami.

Liputan6.com, Jakarta Gempa berkekuatan 4.9 skala Richter menggoyang Gorontalo Utara, Gorontalo, hari ini tepat pada pukul 16.24 WIB.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui laman resminya, Minggu (26/2/2017) menyebutkan, gempa berkedalaman 7 kilometer di bawah permukaan laut itu berada di 1.31 Lintang Utara dan 122.45 Bujur Timur.

Pusat gempa sendiri ada di laut yang berjarak 43 kilometer Barat Laut Gorontalo Utara. Sementara, efek getaran akibat gempa dalam skala Modified Mercalli Intensity (MMI) II atau gempa dirasakan ringan.

Gempa di bawah laut ini tidak berpotensi menimbulkan terjadinya tsunami. Belum ada laporan adanya kerusakan akibat gempa tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Gorontalo Utara