Sukses

Raja Salman ke Bali, Bandara Ngurah Rai Rekayasa Arus Pesawat

Awaluddin mengatakan, di antara persiapan menyambut Raja Salman di Bandara Ngurah Rai adalah ‎perubahan marka.

Liputan6.com, Denpasar - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulazis al-Saud ‎akan berlibur ke Bali. Rencananya, Raja Salman akan berada lima hari di Bali, mulai 4 hingga 9 Maret, selepas kunjungan di Jakarta pada mulai 1 Maret.

Divisi Humas dan Bidang Hukum Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Awaluddin mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan berbagai macam hal untuk menyambut kedatangan Raja Salman.

Awaluddin mengatakan, di antara persiapan yang dilakukan adalah ‎perubahan marka. Raja Salman akan tiba pada 4 Maret menggunakan enam pesawat berukuran besar.

"Kedatangan Raja Arab Saudi rencananya 4 Maret 2017. Rencananya, ada enam pesawat yang akan membawa rombongan Beliau nanti. Semua pesawatnya besar-besar," kata Awaluddin di Kuta, Minggu (27/2/2017).

Dia menjelaskan, pesawat yang membawa rombongan Raja Arab nantinya diarahkan ke apron bagian selatan. Berkaitan dengan hal itu, Bandara Ngurah Rai akan merekayasa lalu lintas bandara.

"Juga akan ada rekayasa flow dalam hal tersebut," kata dia.

Raja Salman akan berkunjung ke Indonesia selama 9 hari. Ia lebih dahulu mendarat di Jakarta untuk kunjungan kenegaraan pada 1 hingga 3 Maret. Selanjutnya, pada 4 hingga 9 Maret, Raja Salman beserta rombongan yang berjumlah sekitar 1.500 orang itu akan berlibur di Bali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini