Sukses

Logistik Raja Salman Tiba di Bandara Ngurah Rai Bali

Raja Salman dijadwalkan mendarat di Bandara Ngurah Rai Bali pada 4 Maret 2016.

Liputan6.com, Jakarta Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud akan berkunjung ke Indonesia pada 1 hingga 9 Maret 2017. Berbagai persiapan pun dilakukan, termasuk logistik dari Raja Salman.

Pengelola Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, Bali, menyatakan sejumlah logistik milik Raja Arab telah tiba di bandara internasional itu.

"Sejak empat hari lalu logistik sudah tiba," kata General Manager Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai Yanus Suprayogi seperti dilansir Antara, Minggu (26/2/2017).

Namun, Yanus tidak merinci logistik yang dibawa langsung dari negara di kawasan Timur Tengah itu. Karena bukan kewenangannya memberikan detail informasi tersebut.

Selain peralatan, Yanus mengatakan, tim advance atau tim pendukung khusus Kerajaan Arab Saudi, juga telah tiba di Bali, mendahului kedatangan sang raja.

Raja Salman, menurut Yanus, dijadwalkan mendarat di Bandara Ngurah Rai pada 4 Maret 2016. Menurut dia, pihak kerajaan Arab Saudi tidak meminta permintaan khusus terkait kedatangan orang nomor satu di negara kaya minyak itu.

Kendati, kata Yunus, pihaknya tetap menyesuaikan dengan prosedur kedatangan kepala negara di bandara. "Kami sudah 100 persen siap menyambut kedatangan Raja Arab Saudi di Bali," dia menegaskan.

Raja Salman dijadwalkan berkunjung ke Jakarta 1 hingga 3 Maret, dan berlibur ke Bali 4 hingga 9 Maret 2017. Raja Arab disebut-sebut akan membawa 1.500 orang, termasuk 10 menteri dan 25 pangeran.

Kunjungan ini juga sangat bersejarah bagi Indonesia, karena lawatan Raja Arab terakhir ke Tanah Air pada 1970 atau 47 tahun lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.