Sukses

Sekolah di Bogor Terendam Banjir dan 3 Rumah Rusak Tertimpa Pohon

Tidak ada laporan korban jiwa atau luka akibat banjir dan angin puting tersebut.

Liputan6.com, Bogor - Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan tiga rumah di Desa Sukarasa, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor, rusak parah tertimpa pohon tumbang.

Hujan lebat sejak Sabtu (25/2/2017) sore itu, juga mengakibatkan Sungai Padarincang meluap setinggi 40 hingga 50 sentimeter.

Luapan sungai tersebut juga merendam SMP Yasa Padarincang dan sejumlah rumah di Kampung Padarincang, Desa Sukarasa.

Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor Asep Usman mengaku masih mendata jumlah rumah yang rusak, akibat angin puting beliung. Begitu juga jumlah rumah yang terendam akibat meluapnya Sungai Padarincang.

"Data sementara tiga rumah yang rusak tertimpa pohon dan satu sekolah terandam banjir," kata Usman saat dikonfirmasi, Bogor.

Ketiga rumah yang rusak parah itu warga Kampung Cimeong RT 08 RW 04, Desa Sukarasa, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor. Rumah tersebut milik Nana, Suharlan, dan Oping.

"Tidak ada laporan korban jiwa atau luka. Tim gabungan masih melakukan penanganan tanggap bencana di lapangan," Usman menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.