Sukses

Banjir di Cina Menewaskan 15 Orang

Banjir terus melanda sebagian wilayah di Cina. Di Provinsi Sichuan, hujan deras menimbulkan bencana air bah dan menewaskan puluhan orang.

Liputan6.com, Chongqing: Sejumlah rumah warga ambruk diterjang banjir setelah hujan terus turun sejak Kamis malam di Provinsi Sichuan, barat daya Cina. Banjir bercampur lumpur dan batuan menewaskan tiga penduduk dan melukai lima lainnya, Ahad (18/7). Terjangan banjir juga merusak sebuah jembatan utama di Kabupaten Hanyan. Hingga saat ini korban tewas akibat banjir di Sichuan berjumlah 15 orang, dan 21 lainnya masih belum ditemukan.

Sementara di Chongqing, tiga desa terendam banjir setelah diguyur hujan deras sejak kemarin malam. Puluhan ribu orang dievakuasi. Saat ini regu penyelamat masih mencari sekitar 300 orang yang masih terjebak banjir.

Di Kabupaten Tongnan, banjir merusak lebih dari 120 rumah. Kerugian yang ditimbulkan oleh banjir di Tongnan ditaksir mencapai 13,8 juta yuan atau Rp 18 miliar.

Sementara di Provinsi Henan, hujan deras membuat jalan-jalan tergenang dan menyebabkan arus lalu lintas tersendat. Sejak satu bulan terakhir banjir dan tanah longsor di Cina telah menewaskan lebih dari 130 warga.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini