Sukses

Anak-Anak Rusun Jakarta akan Diajak Rekreasi Tiap Akhir Pekan

Rekreasi yang nantinya diikuti 1.011 anak di rusun Jakarta dan 135 orang pendamping ini akan dilaksanakan 25 Februari-19 Agustus 2017.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tak main-main dalam menciptakan suasana ramah anak. Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) DKI Jakarta berencana mengajak anak-anak yang tinggal di 22 rusun di Ibu Kota berekreasi ke tempat wisata setiap akhir pekan.

Rekreasi yang nantinya diikuti 1.011 anak dan 135 orang pendamping ini akan dilaksanakan 25 Februari-19 Agustus 2017.

Kepala DPRKP DKI Jakarta, Arifin, mengatakan pihaknya menggandeng sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) seperti Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta. "Rekreasi akan dilaksanakan setiap Sabtu dan bergiliran di setiap rusun," kata Arifin, seperti dilansir dari Berita Jakarta, Minggu (26/2/2017).

Dia menjelaskan, dalam kegiatan ini, anak-anak akan diantar jemput di rusun dengan menggunakan bus sekolah mulai pukul 07.00 WIB. Salah satu tempat wisata yang nantinya dikunjungi anak-anak rusun yakni Planetarium di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat.

"Dishub akan sediakan dua unit bus sekolah untuk antar jemput anak-anak rusun," ujar Arifin.

Menurut dia, kegiatan rekreasi ini digelar dengan tujuan memberi pengetahuan, wawasan sekaligus penyegaran jasmani anak-anak rusun di Jakarta.

"Planetarium dipilih supaya mereka bisa mengenal antariksa. Kegiatan ini kita mulai dari 25 Februari sampai 19 Agustus nanti," tandas Arifin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.