Sukses

Secarik Surat untuk Jokowi dari WNI di Australia

Belum diketahui tulisan yang tertera di kertas itu. Jokowi menyambut para pelajar dengan senyuman.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Australia. Sejumlah kerja sama di berbagai bidang akan dibicarakan dengan Perdana Menteri (PM) Australia Malcolm Turnbull.

Rupanya kedatangan Jokowi juga sudah dinanti warga negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Australia. Mereka sudah berkumpul di hotel tempat Jokowi menginap.

Sebuah buket bunga diberikan kepada Jokowi dan Iriana setibanya di hotel. Selain itu, para pelajar sudah berbaris di lobi hotel sambil memegang bendera Merah Putih kecil di tangan mereka.

Seorang pelajar kemudian memberikan secarik kertas berwarna pink pada Jokowi. Pria yang mengenakan setelah jas hitam itu kemudian menerima dan membaca isi surat itu.

Belum diketahui tulisan yang tertera di kertas itu. Jokowi menyambut para pelajar dengan senyuman.

Tak hanya itu, WNI lainnya juga sibuk berebut bersalaman dengannya. Sebagian dari mereka memberanikan diri berswafoto dengan Jokowi menggunakan ponsel mereka.

Sejumlah agenda akan dihadiri Jokowi selama di Australia. Diawali dengan menerima kunjungan kehormatan Premier of New South Wales Gladys Berejiklian dan pertemuan bisnis dengan pengusaha Australia.

Kedua, pertemuan ini akan dilaksanakan di ruangan pertemuan hotel tempat Presiden menginap selama berada di Sydney.

Malam harinya, Presiden dan Ibu Iriana akan dijamu private dinner oleh Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull beserta Ibu Lucy Turnbull di kediaman pribadi PM Turnbull.

Peningkatan hubungan sebagai negara bertetangga menjadi agenda utama Presiden Jokowi dalam kunjungan kenegaraannya ke Australia pada tanggal 25-26 Februari 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • salah satu negara yang dilintasi dengan garis khatulistiwa. Negara ini memiliki Batik sebagai ikon budayanya.
    salah satu negara yang dilintasi dengan garis khatulistiwa. Negara ini memiliki Batik sebagai ikon budayanya.

    Indonesia

  • Australia