Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Fasilitas Mentereng untuk Sang Raja Arab

Dalam Top 3 Berita Hari Ini, berbagai persiapan dilakukan oleh Pemerintah Indonesia untuk menyambut kedatangan Raja Salman.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini teratas ditempati berita tentang rencana kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al Saud ke Indonesia.

Berbagai persiapan dilakukan oleh Pemerintah Indonesia untuk kenyamanan sang raja dan rombongan yang berjumlah 1.500 orang.

Disebutkan, Presiden Jokowi sendiri yang akan menjemput langsung Raja Salman di depan pintu pesawat. 

Berita lainnya yang tak kalah diburu tentang aksi menyelam Dadan, pasukan oranye yang menyelam di pekatnya got Jakarta. 

Dalam pekatnya air got Jakarta, ia mengaku terpejam dan hanya bermodalkan intuisi untuk menuju titik tersumbatnya saluran air.

Lalu, siapakah Dadan yang sosoknya tiba-tiba menjadi viral di media sosial? Ia adalah salah satu pasukan penjaga Ibu Kota yang bertugas membersihkan sampah.

Bersama teman-temannya yang berseragam oranye, Dadan merupakan pekerja harian lepas (PHL) Dinas Kebersihan DKI Jakarta.

Hingga malam ini berita tersebut paling banyak menyita perhatian pembaca Liputan6.com, terutama di kanal News. 

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:

1. 3 Persiapan Wah Sambut Kedatangan Raja Salman di Indonesia

Presiden Jokowi saat tiba di Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah saat kunjungan kenegaraan pada 11-12 September 2015. Jokowi disambut secara khusus oleh Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz.( Foto Editiawarman Setpres for Liputan6.com)

Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al Saud dijadwalkan mengunjungi Indonesia pada 1-3 Maret 2017. Selanjutnya, sang Raja akan menghabiskan liburan di Bali selama lima hari, mulai 4 hingga 9 Maret.

Kedatangan terakhir Raja Arab Saudi berlangsung pada 47 tahun lalu atau tahun 1970. Ketika itu, Indonesia mendapat kunjungan dari Raja Faisal.

Presiden Jokowi disebut akan menjemput langsung Raja Salman di depan pintu pesawat.

"Ini adalah pertama kali Presiden akan menjemput secara langsung Raja Salman di airport (bandara)," kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Jakarta, Selasa, 21 Februari 2017.

Beragam persiapan dilakukan. Mulai dari tangga khusus yang akan digunakan sang raja, juga persiapan dua bandara yang akan menjadi tempat mendarat pesawat sang raja.

Selengkapnya...

2. Kronologi Dadan si Pasukan Oranye Menyelam di Got Saat Banjir

Aksi Pasukan Oranye Atasi Genangan Banjir Bikin Netizen Terharu

Dadan Wiradana, petugas PPSU di Kelurahan Gondangdia, Jakarta Pusat. Ia mendadak terkenal lantaran aksi menyelam di pekatnya got Jakarta menjadi viral dan membuat netizen kagum.

Dari got yang mengeluarkan air, terlihat kalau saluran air itu tersumbat oleh sampah yang menumpuk. Dengan sigap, pemuda lajang 27 tahun ini menawarkan diri untuk turun ke dalam got.

"Kalau ini (mengambil sampah) pakai bambu tidak bisa karena kondisinya tak memungkinkan. Saya bilang, kalau boleh saya mau nyebur, saya rogoh pakai tangan (penyumbatnya)," cerita Dadan saat memaparkan kronologi kejadiannya.

Setelah diizinkan, ternyata tidak cukup sekali. Tumpukan sampah penyumbat, ucap Dadan, mencapai satu karung, sehingga harus dilakukan beberapa kali penyelaman.

Selengkapnya...

3. Ini Sosok Dadan, Pasukan Oranye Penyelam Got yang Viral di Medsos

Petugas PPSU Dadan mengaku aksinya menyelam di got hitam karena murni tanggung jawabnya sebagai petugas kebersihan (Liputan6/Muhammad Radityo Priyasmoro)

Video pasukan oranye menyelam di got dengan air berwarna hitam pekat menjadi viral di media sosial.

Setelah menjadi viral, diketahui penyelam di got hitam itu bernama Dadan. Dia merupakan Petugas PPSU atau pasukan oranye di Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Dadan mengaku aksi yang dia lakukan bukan karena ingin mencari sensasi. Dia mengungkapkan bahwa hal tersebut adalah murni dari tanggung jawab tugas.

"Karena itu (nyelam) tugas saya sebagai PPSU. (Saya) lihat kondisi juga kalau mau nyebur dan nyelem," ucap Dadan saat ditemui Liputan6.com, Kamis, 24 Februari 2017.

"Ya awalnya saja (mikir) bau. Tapi saat saya terbiasa seperti di gorong-gorong Theresia, lama-lama biasa saja," kata dia.

Selengkapnya...

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.