Sukses

Ahok Gandeng Daerah Penyangga Atasi Banjir Jakarta

Pemerintah Provinsi DKI tidak hanya fokus memperbaiki infrastruktur dalam kota dalam penanganan banjir Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan mengguyur Ibu Kota dan daerah penyangganya menyebabkan banjir Jakarta. Kondisi ini salah satunya disebabkan oleh perubahan siklus cuaca yang mengubah curah hujan tahunan dengan drastis di Indonesia.

Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak hanya fokus memperbaiki infrastruktur dalam kota dalam penanganan banjir ini. Pemprov DKI juga menggandeng daerah-daerah penyangga untuk bersama-sama menangani banjir.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, mengatakan Pemprov memberikan bantuan keuangan untuk penanganan banjir Banjir ke daerah penyangga. Pemberian bantuan ini pun sudah berjalan.

"Kami sudah bekerja sama dengan penyangga. Seperti di Ciawi kami mau beli lahan, di Bekasi mau buat tampungan di atas bukit," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, seperti dikutip dari Berita Jakarta, Sabtu (25/2/2017).

Menurut dia, penanganan banjir juga dilakukan dengan bekerja sama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Dengan kementerian dan daerah-daerah penyangga, kami selalu kerja sama," tutur Ahok.

Dia menilai persoalan banjir Jakarta tidak bisa diatasi satu pihak saja. Perlu koordinasi dan dukungan dari berbagai pihak, tak terkecuali masyarakat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini