Sukses

Jelang Kedatangan Raja Salman, Polri Bertemu Dubes Arab

Rencananya, Raja Salman beserta rombongan berada di Indonesia pada 1-9 Maret.

Liputan6.com, Jakarta - Wakapolri Komjen Syafruddin bertemu dengan Kedutaan Besar Arab Saudi Osama Muhaamad Abdullah Al Shuaibi untuk membahas kunjungan Raja Salman ke Indonesia. Rencananya, Raja Salman beserta rombongan berada di Indonesia pada 1-9 Maret.

"Audiensi Pak Dubes Arab dengan Kapolri dalam hal ini diwakilkan demgan Wakapolri. Terkait dengan kunjungan Raja Arab ke Indonesia yang akan tiba 1-9 Maret," ujar Kabag Penerangan Umum Mabes Polri Martinus Sitompul, di Jakarta, Jumat (24/2/2017).

Menurut dia, Polri akan turut mengamankan kedatangan Raja Salman. Dia mengatakan, dalam melakukan pengamanan nanti, Polri di bawah komando Pasukan Pengamanan Presiden.

"Dalam mekanisme itu tentu yang jadi leader adalah Paspamres. Polri menjadi bagiannya yang memberikan dukungan personel, peralatan, taktik, dan teknik pengamanan. Kami berterima kasih dan akan secara optimal melakukan pengamanan ini bersama Paspamres yang menjadi leadernya," Martinus menjelaskan.

Raja Salman dijadwalkan tiba tanggal 1-9 Maret. Dari tanggal 1-3 Maret di Jakarta dan tanggal 4-9 Maret di Bali. Dalam kunjungannya, Raja Salman membawa lebih dari 1.500 orang yang akan berlibur di Bali. Dia akan mengunjungi beberapa tempat di antaranya DPR.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.