Sukses

Jokowi Berharap Lahir Gagasan Berkemajuan dari Muhammadiyah

Jokowi mengaku tidak ingin melewatkan gagasan-gagasan baru yang bisa mendukung program pemerintah dalam mewujudkan keadilan sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi membuka Tanwir Muhammadiyah 2017 di Ambon, Maluku. Dari forum tertinggi di bawah Muktamar ini, Jokowi berharap ada gagasan berkemajuan yang dilahirkan Muhammadiyah.

Jokowi sempat menyampaikan keinginannya untuk terus ambil bagian dalam perjalanan Muhammadiyah. Utamanya untuk terus bekerja sama dalam mewujudkan keadilan sosial di tengah masyarakat.

"Saya percaya Muhammadiyah akan semakin bekerja keras mewujudkan Islam berkemajuan dan tatanan NKRI yang Baldatun toyyibatun warabbun ghofur (negeri yang baik, sejahtera, dan diberi ampunan Yang Kuasa), tatanan yang berpihak pada kaum yang lemah, masyarakat miskin, masyarakat tertinggal," kata Jokowi di lokasi, Jumat (24/2/2017).

Tanwir ini juga sangat penting. Dari forum inilah muncul berbagai gagasan baru yang diinisiasi oleh warga Muhammadiyah. Jokowi mengaku tidak ingin melewatkan gagasan-gagasan baru yang bisa mendukung program pemerintah dalam mewujudkan keadilan sosial.

"Semoga dari sini lahir gagasan berkemajuan untuk mewujudkan keadilan sosial di tanah air kita," ujar Jokowi.

Usai membuka Tanwir, Jokowi meninjau Klinik Apung Said Tuhuleley yang berada tak jauh dari lokasi Tanwir. Klinik ini akan melayani warga yang sakit khususnya di daerah yang didominasi perairan.

Jokowi menekan tombol sirine sebagai tanda diresmikannya operasional Klinik Apung Said Tuhuleley ini. Selanjutnya, Jokowi menandatangani plakat kuning yang ada di lokasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini