Sukses

Begini Persiapan Masjid Istiqlal Sambut Kunjungan Raja Salman

Abu menjelaskan untuk menyambut kunjungan Raja Salman, pihak Istiqlal melakukan berbagai persiapan.

Liputan6.com, Jakarta - Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Azis Al Saud menjadwalkan kunjungan ke Masjid Istiqlal saat berkunjung ke Indonesia. Raja Salman bersama rombongan akan berkunjung ke Istiqlal pada 8 Maret 2017 untuk melaksanakan salat Sunah.

"Raja Salman beserta rombongan datang pada Kamis, 8 Maret. Agendanya untuk salat Sunah Tahiyatul Masjid, setelah waktu Zuhur," kata Humas Istiqlal Abu Hurairah di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (24/2/2017).

Abu menjelaskan, untuk menyambut kunjungan Raja Salman, pihaknya melakukan berbagai persiapan. Di antaranya membangun fasilitas khusus sesuai permintaan Raja Arab itu.

"Ada, seperti toilet khusus untuk raja dan pembangunan lift. Semua seperti permintaan raja," ujar dia.

Menurut Abu, pembangunan fasilitas tersebut tak butuh waktu lama. Dari target satu bulan, pembangunan fasilitas tersebut kini masuk tahap finishing.

"Sudah sebulan lalu dikasih tahu (kunjungan raja). Sejak saat itu ada permintaan pengadaan lift dan itu sudah direspons Istana dan diambil PT Waskita. Kemarin (lift) sudah uji coba dan hari ini finishing. Terkait kamar mandi, masih disterilkan, belum bisa diambil gambar dulu," dia memaparkan.

Terkait dana pembangunan fasilitas tersebut, Abu enggan mengungkapkan. Menurut dia, pihak Istiqlal tidak tahu-menahu terkait dana pembangunan tersebut.

"Dana enggak tahu, enggak tahu juga dari Saudi atau pemerintah," Abu menandaskan.

Dalam kunjungan ke Indonesia, Raja Salman yang membawa lebih dari 1.500 orang itu dijadwalkan akan berlibur ke Bali. Raja Arab itu juga akan mengunjungi sejumlah lokasi, di antaranya DPR.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini