Sukses

Belasan Orang Tewas Terseret Banjir

Cuaca buruk melanda sebagian besar wilayah Cina beberapa pekan belakangan. Di Provinsi Hubei, sebelas orang tewas tersapu banjir.

Liputan6.com, Hubei: Hujan deras terus menguyur Provinsi Hubei di wilayah Cina Tengah. Akibat hujan, Sungai Yang-Tze meluap, Sabtu (17/7). Sekitar 5.000  orang telah dievakuasi, sementara korban tewas akibat terseret banjir berjumlah 11 orang.

Di Nanjing, beberapa kendaraan tersapu banjir saat melintas di jembatan. Regu penyelamat segera mengevakuasi dengan bantuan anggota militer. Hujan deras juga mengguyur Provinsi Anhui dan menyebabkan genangan air di beberapa tempat. Warga membuat penangkal banjir dengan menggunakan karung tanah.
 
Sementara itu, badai tropis Conson merangsek Hainan, Cina selatan, Jumat malam waktu setempat. Badai datang dengan kekuatan angin 120 kilometer per jam. Dua orang tewas akibat tertimpa papan reklame yang jatuh. Lebih dari 40 ribu warga telah dievakuasi. Sementara jadwal 80 penerbangan dibatalkan hingga cuaca membaik [baca: Badai Conson Hantam Cina, Dua Tewas].(IAN)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini