Sukses

Tinjau Proyek LRT, Ahok Ingin di Atas Stasiun Dibangun Apartemen

Dengan tinggal di dekat stasiun, Ahok yakin akan menghemat pengeluaran transportasi warga dan mengurangi macet.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok meninjau tiga proyek pembangunan untuk menunjang pelaksanaan Asian Games 2018. Ketiganya adalah pembangunan depo Light Rail Transit (LRT), Velodrome atau arena balap sepeda, dan Equistrian atau arena pacuan kuda, Pulomas, Jakarta Timur.

Tinjauan kali ini, Ahok ingin memastikan pembangunan sesuai dengan jadwal, yakni dapat beroperasi saat pelaksanaan Asian Games.

"Saya kira sudah sesuai semua," ujar Ahok di Velodrome, Jumat (24/2/2017).

Selain itu, Ahok juga menyampaikan keinginan pada pembangunan proyek LRT dan MRT, maka BUMD DKI Jakarta PT Jakarta Proterindo (Jakpro) bahwa DKI akan membangun apartemen murah di setiap stasiun LRT dan MRT yang diperuntukan bagi pekerja kelas menengah.

Dengan tinggal di dekat stasiun, Ahok yakin akan menghemat pengeluaran transportasi warga dan mengurangi macet.

"Semua di atas (stasiun) bangun apartemen harga subsisdi, sehingga orang kelas menengah yang di pinggiran bisa tinggal dengan harga Rp 3 juta sebulan sewa. Kalau jual tipe 36 sekitar Rp 300 juta," kata Ahok

"Supaya hemat waktu, bangun pasar perkulakan juga," ujar Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Lintas Rel Terpadu Jabodetabek atau disingkat menjadi LRT Jabodetabek adalah lintas rel terpadu yang berada di daerah Jabodetabek.

    LRT

  • Megapolitan

Video Terkini