Sukses

Kapolri: Babinkamtibmas Bagian Penting Deteksi Dini Cegah Konflik

Tito juga mengingatkan kepada jajarannya untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menitikberatkan antisipasi terjadinya konflik sosial di tengah masyarakat. Oleh karena itu, menurutnya peran Babinkamtimbas dan Intelijen agar terus ditingkatkan sebagai upaya pencegahan konflik.

Hal ini disampaikan Tito ketika mengunjungi Mapolda Sulawesi Tenggara, Kamis (23/2/2017).

"Babinkamtibmas dan kekuatan intelijen menjadi bagian penting dalam rangka deteksi dini dalam rangka antisipasi konflik sosial. Konflik sosial menjadi perhatian karena dapat secara signifikan menganggu stabilitas kamtibmas," kata Tito Karnavian dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Kamis (23/2/2017).

Dalam pengarahannya kepada seluruh jajaran Polda Sulawesi Tenggara, Tito juga mengingatkan untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Karena menurut dia, Polri telah diamanahkanmasyarakat sebagai garda terdepan dalam memelihara keamanan.

"Pelayanan menjadi penting saat ini karena masyarakat telah memberikan amana dan kepercayaan kepada Polri utk menjaga dan memberikan pelayanan kamtibmas," ucap Tito.

Dalam kesempatan ini mantan Kapolda Metro Jaya itu juga memberikan penghargaan kepada Brigadir Kepala Askar yang memiliki prestasi melakukan pembinaan kepada karang taruna, masyarakat desa dan menjadi juara Babinkamtibmas. Penghargaan yang diberikan yakni dengan mengikuti pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) di Sukabumi, Jawa Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini