Sukses

Video Pasukan Oranye Viral, Begini Imbauan Djarot untuk Warga DKI

Wagub Djarot juga mengimbau kepada pasukan oranye untuk tetap menggunakan alat penyelamat saat bekerja.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat angkat bicara terkait video viral pasukan oranye di media sosial. Video tersebut merekam kegiatan pasukan oranye yang tengah membersihkan sampah di got berair hitam.

Menurut Djarot, dia sudah menyampaikan kepada masing-masing kepala dinas di DKI Jakarta untuk penyediaan perlengkapan.

"Kadang anggota bersemangat karena tanggung jawabnya begitu besar ya, saya sudah lihat itu. Ngeri itu, di air yang keruh dan hitam terus nyelam seperti itu," ucap Djarot di Jakarta Barat, Kamis (23/2/17).

Djarot menegaskan, pasukan oranye yang menyelam di got itu memang sedang membersihkan sumbatan sampah plastik. Karena itu, dia mengimbau kepada masyarakat Jakarta agar tidak membuang sampah sembarangan.

"Saya lihat itu videonya bawa cangkul, begitu ditarik itu kan, waduh, berani sekali. Tapi saya memberikan apresiasi ya terhadap tanggung jawab yang besar, sehingga dengan rela dia membantu supaya genangan cepet surut," tutur dia.

Mantan Wali Kota Blitar itu juga mengimbau kepada pasukan oranye untuk tetap menggunakan alat penyelamat saat bekerja.

"Alat keamanan jangan lupa, kalau begitu lagi tolong (pasukan oranye) hati-hati, setidaknya pakai kacamata nyelam. Saya pastikan dia nyelam itu merem itu di bawah, cuma meraba-raba aja," Djarot menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini