Sukses

Pakai 7 Pesawat, Ini Lokasi Menginap Raja Salman di Bali

Hengky menjamin, masyarakat tetap dapat menikmati liburannya meski lokasi tersebut dikunjungi Raja Salman.

Liputan6.com, Denpasar - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulazis al-Saud akan berlibur di Bali di sela kunjungan kerjanya ke Indonesia, 1-9 Maret mendatang.

Kabid Humas Polda Bali Ajun Komisaris Besar Hengky Widjaja menyatakan, rencananya Raja Salman akan di Bali selama lima hari mulai 4 hingga 9 Maret, selepas kunjungan kenegaraan resmi 1-3 Maret.

Hengky menambahkan, Raja Salman akan menginap di kawasan terpadu International Tourism Development Center (ITDC) Nusa Dua.

"Beliau menginap di hotel di kawasan ITDC Nusa Dua. Tapi hotelnya apa, saya belum dapat informasinya," kata Hengky di Mapolda Bali, Kamis (23/2/2017).

Raja Salman akan membawa sekitar 1.500 orang, termasuk 10 menteri dan 25 pangeran. Jumlah sebanyak itu terbang ke Bali menggunakan tujuh pesawat langsung dari Arab Saudi. ‎

"Ada tujuh pesawat yang digunakan. Beliau liburan di Bali selama lima hari. Informasi yang kami terima, karena liburan maka tidak bersama Presiden Jokowi," ucap Hengky.

Kendati begitu, Hengky mengaku belum mengetahui ke mana saja rencana destinasi wisata yang bakal dikunjungi Raja Salman dan rombongan selama berlibur di Bali.

Yang pasti, koordinasi pengamanan terus dilakukan, termasuk dengan pasukan pengamanan dari Arab Saudi.

"Dari Arab beliau membawa sekitar 100 pasukan pengamanan. Tetapi ke mana saja nantinya mau berkunjung, kami belum mengetahuinya. Sampai sekarang belum disampaikan," kata dia.

Meski akan berkunjung ke sejumlah obyek pariwisata di Bali, namun Hengky menjamin masyarakat tetap dapat menikmati liburannya walaupun lokasi tersebut juga dikunjungi oleh Raja Salman.

"Lokasi wisata tidak akan kita tutup. Tetap terbuka untuk masyarakat umum," tutur Hengky Widjaja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.