Sukses

30 Loyalis Anas Urbaningrum Gabung Hanura di Bawah Pimpinan Oso

Tri Dianto menuturkan, Anas berpesan agar tidak lupa tetap menjaga nama baik setelah bergabung dengan Hanura,

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 30 loyalis mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum bergabung dengan Partai Hanura di bawah kepemimpinan Oesman Sapta Odang atau Oso. Mereka sebelumnya juga merupakan kader Demokrat.

"Sekitar 30-an, tapi (belum bisa menyebutkan namanya semua). Di beberapa bidang dan struktur," kata salah seorang loyalis Anas, Tri Dianto kepada Liputan6.com di Jakarta, Kamis (23/2/2017).

Tri Dianto yang kini Wakil Sekjen Hanura ini memutuskan, bergabung dengan Hanura setelah meminta saran dari Anas. Berdasarkan keterangan Anas, ia dan kawan-kawannya sudah pas masuk Hanura di bawah kepemimpinan Oso.

"Mas Anas bilang ke kita sudah bagus, ada juga yang dapat rekomendasi Mas Anas," ujar dia.

Dia menuturkan, Anas berpesan agar tidak lupa tetap menjaga nama baik setelah bergabung dengan Hanura, baik secara personal maupun lembaga.

"Pesan Mas Anas, jangan sampai teman-teman yang sudah direkomendasikan Mas Anas jangan sampai membuat kecewa Hanura, apalagi dua tahun lagi pemilu," kata Tri Dianto.

Salah seorang loyalis Anas lainnya I Gede Pasek Suardika juga bergabung dengan Partai Hanura. Pasek menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Partai Hanura.

Sementara itu, sejumlah kader Partai Demokrat Provinsi Bali pindah haluan ke Partai Hanura. Perpindahan mereka ditandai dengan pencopotan jas Partai Demokrat dan menggantinya dengan jas Partai Hanura pada Jumat 27 Januari 2017.

Mereka menyatakan kekecewaan terhadap Demokrat. Rata-rata mereka adalah kader Partai Demokrat dari Kabupaten Karangasem.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.