Sukses

Badai Conson Akan Hantam Cina

Warga Cina bersiap menghadapi menghadapi badai tropis Conson yang diprediksi bakal menghantam wilayah Guangdong dan Hainan.

Liputan6.com, Anhui: Badai tropis Conson bakal menghantam wilayah Guandong serta Hainan, Cina, Jumat (16/7) petang waktu setempat. Hantaman badai ini memperburuk kondisi Negara Tirai Bambu yang sebelumnya diterjang longsor dan terendam banjir.

Lain lagi di Provinsi Jiangxi. Tiga bendungan terancam meluap. Kondisi ini membuat pemerintah setempat membuat saluran air tambahan untuk mengeluarkan kelebihan air. Akibat bencana alam ini lebih dari 100 orang meninggal. Sebanyak 59 orang dan satu jiwa mengungsi.

Situasi serupa terjadi di Jepang. Lebih dari 20 kendaraan terseret banjir bandang di Kajicho. Banjir yang telah surut menyisakan kerusakan cukup parah. Banjir mengakibatkan lima orang tewas dan delapan lainya hilang di wilayah Shimae, Hiroshoma, dan Gofu.

Badan Metereologi Jepang memprediksi cuaca basah akan berlanjut di seluruh Negeri Sakura sepanjang hari ini. Dan khusus Jepang bagian timur, hujan lebat yang mengguyur daerah tersebut kemungkinan disertai petir.(ASW)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini