Sukses

30 Polwan Diterjunkan Bantu Warga Korban Banjir Cipinang Timur

Para polwan ini dibekali ember, sapu, dan cangkul untuk membantu korban banjir Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 30 polisi wanita (polwan) diterjunkan untuk membantu warga bersih-bersih di lokasi banjir Cipinang Melayu RW 4 RT 03 dan RT 04. Para polwan ini dibekali ember, sapu, dan cangkul.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, polwan ini merupakan langkah kepolisian mendekatkan diri kepada masyarakat, terutama trauma healing kepada warga korban banjir.

"Kita dari Polda Metro Jaya dan Polres kedepankan polwan dan juga polisi laki-laki. Kita intinya bantu ringankan warga di Cipinang Melayu," ungkap Kombes Argo di Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Rabu (22/02/2017)

Dari kegiatan bersih-bersih ini, Argo berharap dapat membantu meringankan beban warga. Karena bantuan dilakukan atas inisiatif dari kepolisian sebagai pengayom masyarakat.

Argo pun mengatakan, kegiatan ini tidak hanya dilakukan di daerah Cipinang Melayu saja, namun daerah terdampak banjir di daerah Jakarta Barat pun dilakukan kegiatan serupa.

"Ini ada dua tempat bersih-bersih di Cipinang Melayu dan di Jakbar," terang Argo.

Banjir Cipinang Melayu telah memasuki hari ketiga. Sebanyak 1.093 warga dari dua RW mengungsi di Masjid Universitas Borobudur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini