Sukses

Djarot: Saya Cerewet Ingatkan Pasukan Oranye Jaga Keselamatan

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengklaim telah menyediakan perlengkapan keselamatan untuk petugas pasukan oranye.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengklaim bahwa perlengkapan pendamping petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) sudah disediakan. Menurut dia, peralatan tersebut seperti topi, sepatu, pelampung hingga tali untuk keselamatan mereka.

"Selasa pagi kemarin saya datang ke lokasi pengungsian, saya juga ingatkan bahwa semua anggota harus jaga keselamatan, kesehatan, dan siapkan alat yang lengkap. Kalau untuk korban di Kelapa Gading, Jakarta Utara itu kepeleset saat memotret untuk laporan ke kantor," ucap Djarot di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (22/2/17).

Djarot mengatakan, terkadang para petugas berani mengambil risiko saat melaksanakan tugasnya sehingga melupakan keselamatannya.

"Untuk petugas yang masuk ke air itu harus pakai tali, pelampung, sepatu boots, yang memotong pohon itu harus pakai tali. Kadang mereka terlalu berani, sehingga saya terlalu cerewet untuk mengingatkan mereka," tutur mantan Wali Kota Blitar itu.

Selanjutnya, Djarot mengimbau agar para petugas tidak melupakan kesehatan dalam menyelesaikan pekerjaannya.

"Seperti saat saya mengunjungi pengungsi di Cipinang Muara yang didampingi oleh Wali Kota Jakarta Timur yang sedang sakit. Saya juga mengingatkan jangan nunggu banjir selesai untuk operasi, saya enggak mau ada pegawai kerja luar biasa tapi selanjutnya sakit," tegas Djarot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.