Sukses

Warga Berbondong-Bondong Lihat Ahok Resmikan Taman Kalijodo

Sore ini, Ahok akan meresmikan Taman Kalijodo. Warga mulai memadati taman untuk melihat Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan warga terlihat tergesa-gesa memasuki kawasan Kalijodo menanti kehadiran Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Ratusan polisi juga sudah berada di posnya dengan persenjataan lengkap. Tidak hanya penjagaan dari kepolisian, puluhan anggota TNI pun tampak berjaga di pintu masuk Kalijodo arah Jalan Pangeran Tubagus Angke.

Warga dari berbagai kalangan tumpah ruah di sepanjang jalan Pangeran Tubagus Angke. Kemacetan pun tak terelakkan di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat.

Begitulah pantauan Liputan6.com menjelang peresmian Ruang Terbuka Hijau (RTH) Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo. Ramainya warga yang datang tak lain untuk melihat Ahok yang akan meresmikan taman baru tersebut.

Warga sekitar sangat senang, kawasan yang dulunya menjadi tempat prostitusi itu, kini sudah beralih fungsi. Marni misalnya, nenek 60 tahun itu merasa beruntung. Ia punya tempat yang tenang untuk merenung dan menikmati hari tua di tengah bisingnya Ibu Kota.

"Biasanya sore ke sini terus, diantar anak yang bungsu," kata Marni yang berjalan dengan bimbingan anaknya itu.

Siang ini, Marni datang lebih awal. Ia mendengar kabar, Gubernur DKI Jakarta Ahok akan meresmikan taman ini.

Taman Kalijodo Diresmikan, Warga Berbondong-Bondong Tunggu Kedatangan Ahok. (Liputan6.com/ Muslim AR)

Lain pula dengan Irul (14). Remaja tanggung yang tinggal di rumah gubuk bawah jembatan mengaku sedikit kecewa karena belum bisa menikmati salah satu fasilitas di Taman Kalijodo itu, yakni lintasan papan seluncur (skate board). Pasalnya, ayah dan ibunya belum memiliki uang untuk membeli papan luncur (skateboard).

Sejak ramai diperbincangkan, Irul selalu datang setiap sorenya. Terlebih pada hari Sabtu dan Minggu. "Ramai yang main skateboard, gue juga mau, tapi nunggu Emak menang undian kali," seloroh Irul diiringi tawa teman-temanya.

Namun, hal tersebut tidak membuat Irul tak lagi menyambangi taman itu. Sesekali, dia mendapat pinjaman dari para peseluncur yang datang. Bahkan, ada juga yang mau mengajarinya berseluncur.

Taman Kalijodo Diresmikan, Warga Berbondong-Bondong Tunggu Kedatangan Ahok. (Liputan6.com/ Muslim AR)

Hampir serupa, di taman Kalijodo ini juga digunakan para komunitas sepeda. Mereka yang berasal dari berbagai kalangan ini terlihat membaur dan saling berbagi pengalaman.

Sebagai informasi, taman Kalijodo belum sepenuhnya rampung. Ada beberapa fasilitas dan bangunan yang belum selesai pengerjaannya. Namun, taman ini sudah bisa digunakan. Untuk itu, sore ini Gubernur DKI Jakarta, Ahok siap meresmikannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.