Sukses

Djarot Bantu Keluarga Pasukan Oranye Meninggal di Banjir Jakarta

Djariot mengimbau para petugas Pasukan Oranye untuk selalu menjaga keamanan saat menjalankan tugas menangani banjir Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat berbelasungkawa atas meninggalnya petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) atau dikenal dengan Pasukan Oranye Kelurahan Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Petugas tersebut meninggal setelah terseret banjir Jakarta saat bertugas.

"Mungkin kepeleset, kami ucapkan belasungkawa, kita akan bantu keluarganya. Karena almarhum wafat saat bertugas," ucap Djarot di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (22/2/17).

Selanjutnya, dia mengimbau para petugas Pasukan Oranye untuk selalu menjaga keamanan saat menjalankan tugas. Karena menuurt Djarot, para petugas sangat bersemangat dan berkomitmen dalam bekerja.

"Termasuk saat kita kemarin mengunjungi pintu air di Karet, ada petugas yang sedang bekerja. Bergelayutan untuk memberikan pertolongan kepada warga, saya menasihati jaga keamanan, diikat yang aman, jangan sampai terpeleset, jangan sampai hanyut," ujar Djarot.

Sebelumnya petugas PPSU yang diketahui bernama Denis meninggal dunia setelah terseret arus banjir di Kelurahan Kelapa Gading Barat, sekitar pukul 05.30 WIB. Saat itu, korban yang sedang mendorong sepeda motornya diduga terpeleset hingga tercebur ke kali.

Petugas Pasukan Oranye itu pun tenggelam dan terseret arus Kali Betik yang deras. Sementara, sepeda motornya tersangkut di jembatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini