Sukses

Jaksa Agung Prasetyo Lantik 9 Kajati Baru

Pada daftar pejabat Eselon II itu, terdapat nama Kepala Kajati Yogyakarta Tony Tribagus Spontana yang ditunjuk menjadi Kajati DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Jaksa Agung M Prasetyo melantik sejumlah pejabat Eselon II, Rabu (22/2/2017), 9 orang di antaranya merupakan kepala kejaksaan tinggi. Salah satunya, Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

Pelantikan itu berdasarkan Surat Kep-IV-018/A/JA/01/2017 tanggal 20 Januari 2017.

Prasetyo mengatakan mutasi dan promosi ini merupakan hal yang wajar di tubuh kejaksaan. Hal tersebut merupakan bagian dari evaluasi serta penilaian atas kinerja yang mengacu kepada dedikasi, loyalitas, dan integritas.

"Ini merupakan suatu upaya penyegaran yang dinilai layak dan tepat. Mereka yang memenuhi persyaratan yang dikira pas menduduki jabatan tertentu yg berkelanjutan yang mampu mengatasi permasalahan di Indonesia yang semakin kompleks dan berat," jelas Prasetyo di Kejagung Jakarta, Rabu (22/2/2017).

Pada daftar pejabat Eselon II yang baru dilantik, terdapat nama Kepala Kajati Yogyakarta Tony Tribagus Spontana. Tony ditunjuk menjadi Kepala Kajati DKI Jakarta menggantikan Sudung Situmorang.

Pengganti Tony sebagai Kajati Yogyakarta adalah Sri Harijati. Sedangkan, Sudung dirotasi menjadi Sekertaris Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Sesjampidsus).

Selain itu, Prasetyo mengganti Kajati Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Banten, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Maluku, dan Bali.

Untuk Kepala Kejaksaan Tinggi Kaltim dijabat oleh Direktur Penyidikan Jampidsus Fadil Zumhana. Posisi Kajati Sulawesi Selaitan ditempati oleh Kepala Kajati Maluku Yan Samuel Maringka. Pengganti Yan adalah Wakajati Maluku Manumpak Pane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini