Sukses

Kronologi Tewasnya Petugas Pasukan Oranye Terseret Banjir Jakarta

Denis, anggota petugas PPSU atau pasukan oranye DKI Jakarta, ditemukan tewas masih menggunakan pakaian tugas dan alat kebersihan.

Liputan6.com, Jakarta - Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), Denis, yang jatuh terpeleset ke Kali Penghubung Betik di Rawa Sengon, Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara, saat banjir Jakarta, berhasil ditemukan.

Kepala Sudin Damkar Jakarta Utara Satriadi mengatakan, Denis ditemukan sudah tak bernyawa oleh petugas TIM SAR gabungan di Kali Sunter sekitar pukul 11.45 WIB.

"Tadi ditemukan di aliran Kali Sunter Jembatan Plumpang, Semper. Sudah meninggal," kata Satriadi saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta Utara, Rabu (22/2/2017).

Dia melanjutkan, saat ditemukan, Denis masih mengenakan pakaian tugas dan beberapa alat kebersihan yang terkait di badannya. Peristiwa pengangkatan jasad korban dari Kali Sunter pun mengundang haru dari petugas gabungan dan warga yang melihatnya.

"Ya masih menempel semua. Pakaian sama tadi ada alat-alat kebersihannya," ucap Satriadi.

Dari penuturan saksi di lokasi, saat itu Denis baru berangkat dari rumah untuk menjalankan tugasnya menangani banjir Jakarta di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Namun, saat mencoba melintasi jembatan besi di kali tersebut dengan menaiki motor, Denis justru terpeleset.

"Informasinya, Denis terpeleset dari motor dan terjatuh ke kali itu. (Dia) mau bersihkan saluran," ujar dia.

Humas Polres Jakarta Utara Kompol Sungkono mengatakan, dari laporan anggotanya di lokasi, Denis saat itu tengah terlihat mengambil gambar aliran di Kali Sunter kala banjir Jakarta melanda. Hal itu biasanya dilakukan sebelum melakukan pembersihan.

"Saat itu korban sedang melaksanakan tugas pengambilan gambar di area Kali Betik. Saat hendak menyeberangi jembatan besi Kali Betik korban terpeleset ke Kali Betik. Korban naik sepeda motor saat menyeberangi jembatan," ujar Sungkono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini