Sukses

Cak Imin Minta Kader PKB Tak Berpolitik Halalkan Segala Cara

Acara yang digelar pada Selasa 21 Februari 2017 di Bandung itu, dimanfaatkannya untuk mengingatkan kembali DPRD sebagai pembela rakyat.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menggelar acara konsolidasi anggota DPRD PKB Jawa Barat, Banten, dan Jakarta.

Acara yang digelar pada Selasa 21 Februari 2017 di Bandung itu, dimanfaatkannya untuk mengingatkan kembali DPRD sebagai pembela rakyat.

"Pembangunan nasional membutuhkan keterlibatan semua pihak. Salah satunya adalah anggota legislatif. Anggota legislatif harus menegaskan komitmen membela rakyat," ucap Muhaimin, melalui keterangan tertulisnya, Rabu (22/2/2017).

Dia menuturkan, momentum konsolidasi ini juga digunakan untuk mengevaluasi peran DPRD selama ini. Jangan sampai, politik dijadikan tujuan akhir dengan menghalalkan segala cara.

"Jangan sampai politik dijadikan tujuan akhir. Padahal, politik hanya jalan perjuangan, politik hanya sarana perjuangan, politik PKB tak boleh menghalalkan segala cara, politik PKB harus memahami politik itu sendiri," tegas pria yang akrab disapa Cak Imin itu.

Karena itu, dia meminta, agar para anggota bisa melakukan lompatan dengan menolong dan memajukan masyarakat. Melakukan kerja-kerja sosial dan kemanusiaan.

"Jangan lagi berpikir membangun pos di depan istana, karena orang di luar negeri sudah bicara bagaimana membuat hunian di antartika," pungkas Muhaimin Iskandar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.