Sukses

Pasukan Oranye Terbawa Arus Saat Banjir Jakarta, Ahok Berduka

Ahok mengatakan, pihaknya masih berupaya mencari Dennis yang hilang saat sedang menangani banjir di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) bernama Dennis (25) jatuh terpeleset ke Kali Penghubung Betik di Rawa Sengon, Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara, saat banjir Jakarta.  

Terkait peristiwa nahas tersebut, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyampaikan ucapan dukacita kepada keluarga maupun kerabat Dennis.

"Kita juga turut berduka ada satu PPSU yang meninggal belum ketemu, namanya Dennis," ujar [Ahok](2864705 "" ) di Auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa, 21 Februari 2017.

Ahok mengatakan saat ini pihaknya masih berupaya mencari Dennis yang hilang saat sedang menangani banjir di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. "Kita lagi berharap yang hilang ditemukan dan tentu kita (Pemprov) akan bekerja keras untuk menyelesaikan masalah ini," kata Ahok.

Kepala Sektor Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jakarta Utara Idrisman mengatakan, Dennis diketahui tenggelam sekitar pukul 06.00 WIB, Selasa, 21 Februari 2017.

"Kami mendapat laporan petugas PPSU Kelurahan Pegangsaan Dua, bernama Dennis. Dia diketahui tenggelam di Kali Betik. Laporan itu, sekitar pukul 06.00 WIB," kata Idrisman di Jakarta Utara.

Humas Polres Jakarta Utara Kompol Sungkono mengatakan, pencarian korban terus dilakukan. Dibantu dengan Tim SAR dan warga petugas pun menyusuri Kali Betik mencari korban banjir Jakarta.

"Kita mengamankan area TKP dengan menutup jalan dengan tali. Saat ini Tim SAR dari Damkar Jakut ikut melakukan pencarian dan penyisiran dengan perahu karet dibantu dengan warga. Ya, tapi korban sampai saat ini belum ditemukan," kata Sungkono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini