Sukses

Raja Arab Saudi Akan Beri Hadiah Haji bagi Keluarga Densus

Kerajaan Arab akan memberikan santunan ini secara bergiliran setiap tahunnya.

Liputan6.com, Jakarta - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saudi akan memberikan santunan pada keluarga anggota Densus 88 Antiteror Polri yang gugur dalam tugas. Keluarga anggota akan mendapat santuan berupa ibadah haji.

"Jadi, anggota Densus yang meninggal dunia, maka orangtuanya per tahun akan dihajikan oleh kerajaan Saudi Arabia, lima orang," kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (21/2/2017).

Kerajaan Arab akan memberikan santunan ini secara bergiliran setiap tahun.

Keputusan ini disampaikan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Suhardi Alius. Santunan ini sebagai tanda kekaguman Arab Saudi terhadap penanggulangan terorisme dan radikalisme di Indonesia.

"Karena mereka dianggap sebagai syuhada," ujar Pramono.

Kedatangan Raja Salman ke Indonesia terbilang bersejarah. Kunjungan ini merupakan pertama kali setelah 47 tahun lalu dilakukan oleh Raja Faisal. Tak tanggung-tanggung, Raja Salman membawa 1.500 orang dalam rombongannya, termasuk 10 menteri dan 25 pangeran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.