Sukses

Jokowi Akan Sambut Raja Arab Saudi di Depan Pintu Pesawat

Presiden Jokowi akan menjemput langsung Raja Salman di depan pintu pesawat.

Liputan6.com, Jakarta - Kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud ke Indonesia sangat ditunggu Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Indonesia juga mempersiapkan diri menyambut Raja Salman bersama rombongan.

Beberapa kegiatan kenegaraan akan dilaksanakan Raja Arab Saudi selama berada di Indonesia. 'Posisi' Arab Saudi yang begitu dekat dengan Indonesia membuat beberapa perlakuan khusus juga diberikan.

Presiden Jokowi akan menjemput langsung Raja Salman di depan pintu pesawat. "Dan ini adalah pertama kali Presiden akan menjemput secara langsung Raja Salman di airport (bandara)," kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung, di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa 21 Februari 2017.

Politikus PDIP itu menyebut penyambutan langsung ini merupakan pertama kali dilakukan Jokowi terhadap para tamu negara. Hal ini dilakukan tak lepas dari perlakuan yang sama saat Jokowi berkunjung ke Arab Saudi.

"Kenapa itu dilakukan karena ketika presiden Indonesia berkunjung ke Saudi Arabia kebetulan saya juga mendampingi presiden dijemput di pintu pesawat oleh Raja Salman sehingga dengan demikian hubungan ini adalah hubungan yang sangat dekat, sangat erat, sangat akrab," tutur Pramono.

Kedatangan Raja Salman ke Indonesia terbilang bersejarah. Kunjungan ini merupakan pertama kali setelah 47 tahun lalu dilakukan Raja Faisal. Tak tanggung-tanggung, Raja Salman membawa 1.500 orang dalam rombongannya termasuk 10 menteri dan 25 pangeran.

Raja Salman berada di Indonesia sejak 1-9 Maret 2017. Selain menjalani kegiatan kenegaraan dengan bertemu Jokowi, Raja Salman juga akan berlibur ke Bali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini