Sukses

Kapolda Metro dan Pangdam Jaya Tinjau Banjir Cipinang Melayu

Keduanya juga memantau lokasi pengungsian korban banjir di Cipinang Melayu.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan dan Panglima Kodam (Pangdam) Jaya Mayjen Teddy Lhaksmana meninjau langsung lokasi banjir Jakarta di kawasan Cipinang Melayu, Jakarta Timur. Iriawan dan Teddy beserta rombongan tiba sekitar pukul 15.20 WIB.

Turut serta pula Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono dan Kapolres Jakarta Timur Kombes Muhammad Agung.

"Pak Kapolda dan Pangdam Jaya ingin meninjau secara langsung warga yang kebanjiran," ujar Argo di lokasi, Selasa (21/2/2017).

Pantauan Liputan6.com, Iriawan dan Teddy saat tiba di lokasi banjir Jakarta, keduanya menyempatkan menyapa warga dan langsung naik perahu karet agar dapat melihat lebih dekat kondisi rumah warga yang terendam banjir.

Usai meninjau lokasi banjir, keduanya mengunjungi lokasi pengungsian di Universitas Borobudur yang berada tak jauh dari lokasi.

Kawasan di Jakarta Timur ini termasuk daerah yang parah terendam banjir Jakarta di ibu kota. Daerah ini sudah terendam banjir sejak Senin, 20 Februari 2017. Berdasarkan catatan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dari 54 titik banjir di wilayah Jakarta, ada 34 titik di Jakarta Timur yang terendam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.