Sukses

Presiden PKS Sebut Penanggulangan Banjir Jakarta Belum Optimal

Presiden PKS mendatangi posko kesehatan Banjir Jakarta yang di depannya terdapat bendera PKS dan foto Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden PKS Sohibul Iman menyambangi warga RT 012 RW 013 Cipinang Melayu dan Cipinang Bali, Jakarta Timur yang terdampak banjir Jakarta akibat luapan Kali Tarum Barat.

Pantauan Liputan6.com, Sohibul mendatangi posko kesehatan yang di depannya terdapat bendera PKS dan foto Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Kepada warga, Sohibul Iman mengaku, pihaknya akan membantu warga berupa makanan, obat-obatan, dan pakaian bersih.

"SOP di kami, setiap ada bencana tim kami datang. Bantuan berupa makanan dan obat-obatan. Sekarang kami menggalang pakaian. Ada yang sudah dua hari tidak ganti pakaian," ujar Sohibul usai meninjau lokasi banjir, Selasa (21/2/2017).

Ia menilai, banjir di sejumlah kawasan ibu kota awal tahun ini dikarenakan belum optimalnya penanggulangan banjir Jakarta oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI.

"Saya kira begitu (belum optimal). Tapi namanya banjir saya kira bukan perkara yang bisa sekaligus diselesaikan. Tapi dengan kejadian ini kita bisa evaluasi penanggulangan banjir yang belum optimal. Siapapun jadi gubernur berharap bisa melihatnya," tegas Sohibul.

Dia berharap agar nantinya siapapun gubernur atau wakil gubernur DKI Jakarta yang terpilih pada putaran kedua pilkada bisa memberikan perubahan bagi warga, khususnya agar banjir Jakarta tidak kembali berulang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini