Sukses

Sejumlah Ulama Temui Menko Polhukam Wiranto

Gus Solah mengatakan, pertemuannya dengan Wiranto sekadar tukar pikiran.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto mengadakan pertemuan dengan sejumlah ulama hari ini. Mereka yang hadir adalah Salahuddin Wahid atau Gus Solah, Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Didin Hafidhuddin, dan sejumlah ulama lainnya.

Didin mengatakan, dia dan beberapa ulama yang hadir membicarakan masalah yang kini acap kali dibicarakan masyarakat.

"Bahas jalan keluar kondisi yang ada. Banyak kan masalahnya," ucap Didin di Kantor Menko Polhukam, Jakarta, Selasa (21/2/2017).

Dia tak menampik ada pembahasan berkaitan dugaan adanya kriminalisasi terhadap beberapa ulama. Meski demikian, dia menuturkan tidak membahas soal aksi 212 hari ini.

"Oh enggak. Bicarakan biasa saja. Masalah yang sudah lama. Persoalan penegakkan hukum, keadilan, soal kriminalisasi ulama," kata Didin.

Di tempat yang sama, Gus Solah menyebutkan, pertemuan itu hanya sekadar tukar pikiran. Sehingga tak ada yang pembahasan soal umat Islam yang sedang menggelar aksi 212 di depan gedung DPR.

"Tukar pikiran aja, kan sudah lama kami enggak ketemu Pak Wiranto. Yang dibicarakan, keadaan sekarang inilah. Bagaimana cari jalan keluar. Itu aja. Engak ada sesuatu yang anu Lah," kata Gus Sholah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini