Sukses

Taman Pendidikan Anak di Purwakarta Bakal Punya Teropong Bintang

Pemerintah Kabupaten Purwakarta segera menargetkan pembangunan Taman Pendidikan Anak Surawisesa pada April 2017 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Setelah sukses membangun Taman Air Mancur Sri Baduga dan diresmikan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya pada Sabtu (18/2) lalu, kini Pemerintah Kabupaten Purwakarta segera menargetkan pembangunan Taman Pendidikan Anak Surawisesa pada April 2017 mendatang.

Bocoran tentang taman yang diprioritaskan untuk anak-anak dan remaja terutama pelajar purwakarta itu telah diposting oleh Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi melalui halaman fans resminya, Kang Dedi Mulyadi.

Dalam postingannya, pria yang akrab disapa Kang Dedi tersebut, menggambarkan suasana sekeliling taman yang diisi oleh tanaman, arena permainan anak, taman air dan tak ketinggalan, sarana untuk menambah pengetahuan astronomi pelajar berupa teropong bintang.

Sarana untuk menambah pengetahuan astronomi pelajar berupa teropong bintang.

Film dokumenter tentang alam pun akan menjadi sajian menarik untuk pelajar setiap malam sabtu dan malam minggu. "Anak-anak kita harus memahami alam secara utuh," ungkap Dedi melalui fanpage resminya hari ini Selasa (21/2).

Taman Surawisesa sendiri, sebenarnya sudah sering digunakan untuk kegiatan masyarakat meskipun masih terbatas pada kegiatan sosial. Sekeliling taman yang terletak di Jalan KK Singawinata Purwakarta itu kini dipenuhi oleh tanaman bunga dan dipagari dengan Gapura Indung Karahayuan yang menjadi ciri khas pembangunan di Kabupaten Purwakarta.

Panggung terbuka untuk pagelaran acara pun terlihat sudah dibangun oleh pemerintah kabupaten setempat. Akses untuk memasukinya, terletak di bagian selatan taman itu, atau bagian utara Taman Air Mancur Sri Baduga.

Powered By:

Kabupaten Purwakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.