Sukses

Rizieq Shihab Ajak Massa Aksi 212 Tinggalkan DPR

Rizieq menyebut ada hal yang lebih penting untuk dilakukan ribuan peserta aksi 212 yang hadir, yakni membantu para korban banjir Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Massa aksi 212 di depan Gedung DPR RI, Jalan Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Pusat, mulai meninggalkan lokasi unjuk rasa. Hal itu lantaran mendapat arahan dari Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab melalui pengeras suara dari atas mobil komando.

Rizieq menyebut ada hal yang lebih penting untuk dilakukan oleh ribuan peserta aksi 212 yang hadir, yakni membantu para korban terdampak banjir di Ibu Kota sejak pagi.

"Mari kita sama-sama pulang. Lebih baik kita sibukkan membantu saudara-saudara kita yang menjadi korban banjir," tutur Rizieq di lokasi, Selasa (21/2/2017).

Dia menyampaikan, massa aksi 212 dapat membantu dengan salah satunya mempersiapkan masjid bersama para pengurus untuk pengungsi banjir. Dirinya pun melakukan hal tersebut sejak semalam.

"Saya disibukkan mempersiapkan masjid-masjid. Selesai dari sini kita juga akan data ke lokasi banjir untuk memberi bantuan," ujar dia.

Pantauan Liputan6.com, massa aksi 212 mulai membubarkan diri sekitar pukul 13.20 WIB. Para demonstran aksi 212 bergegas membelakangi Gedung DPR RI dan menuju kediamannya masing-masing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.