Sukses

Djarot: Ketimbang Aksi 212, Lebih Baik Bantu Korban Banjir

Djarot mengaku tak mau ambil pusing terkait aksi 212 di depan Gedung DPR. Sebab, korban banjir lebih butuh penanganan.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan lebih baik membantu warga korban banjir ketimbang melakukan aksi 212 di depan DPR.

"Daripada begitu kita ketuk hatinya mereka untuk membantu warga. Masak mereka kalah kesadarannya sama warga Cipinang Muara," kata Djarot saat mengunjungi lokasi banjir di Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (21/2/17).

Mantan Wali Kota Blitar ini mengaku tak mau ambil pusing terkait aksi demo 212 di depan Gedung DPR. Sebab, korban banjir lebih membutuhkan penanganan.

"Persoalan warga ini lebih penting. Jadi saya enggak ngurusin itu (aksi demo 212), biarin saja," ujar Djarot.

Hingga kini massa aksi 212 masih memadati Gedung DPR Jalan Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Pusat. Hujan yang mereda saat masuk siang hari membuat pengunjuk rasa yang tadinya masih berteduh jauh dari lokasi demonstrasi bergegas mendekat.

Pantauan Liputan6.com, atribut bendera besar dengan gagang tiang panjang dikibarkan di sepanjang jalan lokasi aksi. Orator dari atas mobil komando semakin berapi-api menyerukan bela Islam.

"Ini bukan masalah DKI Jakarta. Ini masalah umat Islam," ucap salah seorang orator.

Peserta aksi 212 tampak mengenakan pakaian dengan warna beragam. Meski didominasi putih dan hitam, atribut hijau hingga merah putih pun terlihat di antara rombongan demonstran.

Sementara itu, sejumlah petugas kepolisian tetap siaga berjaga di sepanjang pembatas jalur Transjakarta. Yang lainnya juga terlihat sibuk mengatur lalu lintas kendaraan yang terjebak di antara massa aksi 212.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini