Sukses

Tak Terendam Banjir, Kegiatan di Istana Presiden Berjalan Normal

Bey memastikan, kegiatan di Istana berjalan normal, termasuk kegiatan Presiden.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras sejak dini hari hingga pagi tadi mengakibatkan sejumlah wilayah di Jakarta dikepung banjir. Berbagai foto dan video yang diunggah oleh warga di media sosial menggambarkan kondisi beberapa titik di Ibu Kota yang mengalami banjir.

Salah satu foto yang muncul adalah foto kondisi depan Istana Kepresidenan Jakarta yang ikut terendam banjir. Namun, foto itu rupanya tidak menunjukkan kondisi Istana Kepresidenan pada Selasa pagi ini. Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Istana Kepresidenan Bey Mahmudin memastikan Istana tidak terendam banjir.

"Tidak benar bahwa Istana kebanjiran," kata Bey saat dikonfirmasi, Selasa (21/2/2017).

Bey memastikan, kegiatan di Istana berjalan normal, termasuk kegiatan Presiden. Aktivitas Presiden Jokowi berjalan seperti biasa.

"Pagi ini, Presiden hari ini membuka Rapat Kerja Kementerian Perdagangan Tahun 2017 di Istana Negara," jelas Bey.

Tak hanya itu, seluruh pegawai Kementerian Sekretariat Negara yang berkantor di Kompleks Istana Kepresidenan juga berjalan seperti hari biasanya, sehingga tidak ada kegiatan yang terganggu.

"Kegiatan pegawai Kementerian Sekretriat Negara, termasuk juga di lingkungan Sekretariat Presiden berlangsung normal," ucap Bey.

Dalam sebuah foto yang beredar di media sosial, tampak kondisi depan Istana tepatnya di Jalan Medan Merdeka Utara terendam banjir. Air bahkan menutup besi pembatas jalan setinggi 50 sentimeter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini