Sukses

Dukung Penonaktifan Ahok, Rizieq Shihab Tampil di Aksi 212

Secara tidak terduga, Pimpinan FPI Rizieq Shihab datangi aksi 212 di Gedung DPR RI.

Liputan6.com, Jakarta - Pemimpin Front Pembela Islam atau FPI, Rizieq Shihab, menghadiri aksi 212 jilid II di depan Gedung DPR RI, Jalan Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (21/2/2017).

Pantauan Liputan6.com, kedatangan Rizieq Shihab pada aksi 212 sangat tidak terduga. Dia menyempatkan diri ada di tengah ribuan massa sekitar pukul 12.15 WIB.

Kedatangan Rizieq disambut selawat oleh massa aksi. Dia langsung mengambil alih orasi di atas mobil komando.

Rizieq mengatakan, kedatanganya agar dapat bersama dengan para demonstran menyampaikan aspirasi kepada wakil rakyat di DPR RI.

"Kami datang ke tempat ini untuk menyampaikan aspirasi. Bukan untuk kerusuhan. Bukan untuk memecah belah warga," tutur Rizieq.

Dia lantas meminta DPR RI dapat memenuhi tuntutan peserta Aksi 212. Di antaranya, massa meminta pemerintah untuk memberhentikan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Kami minta Gubernur DKI Jakarta Ahok diberhentikan dari jabatannya. Pengadilan Ahok harus terus kita kawal sampai Ahok diputuskan dipenjara," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini