Sukses

Longsor di Depok Rusak Rumah Warga

Saksi mata, Sukarsih, (45) mengatakan longsor terjadi pada pukul 06.30 WIB.

Liputan6.com, Depok - Sebuah rumah di Jalan Kutai II, Mekar Jaya, Sukmajaya, Depok, rusak akibat longsor. Longsor terjadi pada pukul 06.30 WIB saat hujan.

Saksi mata, Sukarsih (45) mengatakan, di dalam rumah tersebut ada 7 orang. "Tapi yang berada di ruang belakang cuma saya," ucap Sukarsih kepada Liputan6.com di lokasi kejadian, Selasa (21/2/2017).

Sukarsih mengatakan, saat itu dia hendak mencuci ayam. Tiba-tiba, rumah tersebut bergetar dan terdengar bunyi riuh. Tembok pembatas Perumahan Pesona Khayangan beserta sejumlah pohon ambruk.

"Bunyi krutuk kaya gempa kencang banget, kurang lebih 10 menit," imbuh Sukarsih.

Pemilik rumah Indi Erwandi, (43) mengatakan, longsor di kawasan ini sudah dua kali terjadi. Sebelumnya yang terkena imbasnya adalah rumah yang tepat berada di sampingnya.

"Tahun kemarin, kecil. Kejadian kemarin juga pengelolah perumahan janji pengin di turap, tapi sampai sekarang belum juga," ujar Indi Erwandi.

Pemilik rumah menaksir kerugian yang yang ditimbulkan akibat longsor mencapai Rp 40 Juta. Hingga kini, petugas masih berupaya membersihkan material longsor yang menutup jalan Perumahan Pesona Khayangan Depok tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.