Sukses

Massa Aksi 212 Minta Rizieq Shihab Datang ke DPR

Sang orator juga menyerukan massa aksi 212 untuk tetap bertahan jika Rizieq tak datang.

Liputan6.com, Jakarta - Massa aksi 212 masih memadati depan Gedung DPR, Jalan Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Pusat. Pada orasi yang diserukan dari atas mobil komando, sang orator menyampaikan harapannya agar Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab ikut dalam demonstrasi tersebut.

"Mari kita sama-sama minta Habib Rizieq untuk hadir. Hadir Habib Rizieq, hadir Habib Rizieq!" teriak salah seorang orator di depan kompleks parlemen, Jakarta, Selasa (21/2/2017).

Sang orator juga menyerukan massa aksi 212 untuk tetap bertahan, meski nantinya Rizieq tidak turut hadir. Dia meminta massa untuk terus berada di depan Gedung DPR RI sampai Ahok dicopot dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Kalau seandainya Habib Rizieq tidak hadir, kita bertahan di sini," ujar dia.

Ratusan massa yang tergabung dalam Forum Umat Islam (FUI) mulai mendatangi halaman depan Gedung MPR/DPR/DPD, Jalan Gatot Subroto, Senayan, Jakarta.

Pantauan Liputan6.com, hujan deras yang mengguyur Ibu Kota sejak pukul 03.00 WIB, tak menyurutkan peserta aksi. Kedatangan peserta aksi tidak sejak subuh, seperti yang dikabarkan.

Massa aksi 212 menyampaikan aspirasi kepada DPR agar tidak ada kriminalisasi ulama. Aksi para demonstran mendapat pengawalan dari aparat gabungan TNI-Polri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini