Sukses

Banjir di Depan Kampus Trisakti, Pengendara Tetap Bisa Melintas

Banjir Jakarta tersebut berasal dari sungai-sungai yang tak mampu menampung debit air.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras sejak dini hari tadi membuat sejumlah ruas jalan di Jakarta banjir. Hal itu terlihat di kawasan Jakarta Barat dengan ketinggian air antara 30 hingga 50 sentimeter (cm).

Di sekitar Universitas Trisakti, perempatan Grogol, ketinggian air mencapai 30 cm. Hingga pukul 10.00 WIB, ketinggian air belum surut.

"Iya, ada genangan setinggi 30 cm," ujar Kepala Suku Dinas Tata Air Jakarta Barat, Imron, kepada wartawan di lokasi, Selasa (21/2/2017).

Ketinggian air yang terus naik ini, kata Imron, berasal dari sungai-sungai di Jakarta Barat yang tak mampu menampung debit air.

"Kali Semonggol, Kali Angke, Kali Sekretaris, Kali Pesanggarahan, Anak Kali Ciliwung, Sodetan Kali Sekretaris, meluap semuanya," jelas Imron.

Dia menjelaskan, tak hanya kawasan Trisakti yang terendam banjir Jakarta. Di Cengkareng, Pinangsia, Kembangan, dan Semanan juga mengalami hal yang sama.

"RW 03 Cengkareng, Rusun Cengkareng, Pinangsia Raya, RW 04 Kembangan Utara, RW 01 Semanan," ujar Imron.

Ia menyatakan, saat ini pihaknya tengah menerjunkan semua petugas untuk menanggulangi banjir.

"Semua pompa terus dioperasikan, dan mengarahkan seluruh satgas yang ada dalam penanganan genangan tersebut," ucap Imron.

Pantauan Liputan6.com, sejumlah kendaraan tetap nekat menerobos jalur tersebut. Para pengendara berbaris di lajur bus transjakarta untuk menghindari banjir tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini