Sukses

Terjebak Banjir, Sejumlah Warga Bekasi Pilih Tidak Masuk Kerja

Di Jalan Boulevard Raya, Harapan Indah, Bekasi Utara, ketinggian air di lokasi tersebut sampai 60 cm.

Liputan6.com, Bekasi - Hujan deras yang juga mengguyur kawasan Bekasi, Jawa Barat, memicu banjir di sejumlah titik. Beberapa akses jalan dari Bekasi menuju Jakarta pun tak bisa dilalui.

Seperti di Jalan Boulevard Raya, Harapan Indah, Bekasi Utara. Ketinggian air di lokasi tersebut sampai 60 cm. Hal ini menjadi penghalang bagi warga yang akan menuju Ibu Kota Jakarta.

Hendrik (31), yang bekerja di daerah Kebayoran Baru memilih balik kanan alias pulang ke rumah dan tidak meneruskan perjalanan. Ia menyebut, untuk sampai ke Jalan Boulevard saja sudah 4 kali menembus titik banjir.

"Waduh ini aja udah beruntung sampai sini. Udah mati juga motor tadi. Sebelum di sini, di Jalan Boulevard tadi di Jalan Pejuang, terus tadi di belokan Suzuki arah Jalan raya Bekasi udah banjir tinggi. Sudah lewat mana-mana nggak bisa juga. Pilih izin aja dah, nggak masuk kerja," kata Hendrik kepada Liputan6.com di lokasi, Bekasi Utara, Selasa (21/2/2017).

Warga Bekasi lain, Iqbal menuturkan, banjir cukup tinggi juga terjadi di Jalan Raya Bekasi menuju Cakung, Jakarta Timur. Ketinggian air bervariasi. Mulai 20 cm sampai 40 cm. Puluhan pengendara motor pun terlihat balik arah usai melihat banyaknya pengendara yang motornya mati lantaran terendam air.

"Tinggi juga di Ujung Menteng di Jalan Raya Bekasi. Motor matic ya mati terus, mending pulang dah. Nggak usah dicoba dah daripada mati," kata Iqbal.

Hingga pukul 09.00 WIB, hujan masih mengguyur wilayah Bekasi. Di beberapa wilayah, listrik padam. Seperti di area Caman, Jatibening, Bekasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini