Sukses

Ketua DPR Harap Aksi 212 Berjalan Tertib

Massa aksi 212 menyampaikan aspirasi kepada DPR agar tidak ada kriminalisasi ulama.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan massa aksi 212 telah berdatangan ke Gedung DPR. Ketua DPR Setya Novanto berharap aksi demonstrasi di depan Gedung MPR/DPR/DPD berjalan tertib dan tidak merugikan pihak lain.

Ia mengapresiasi demo yang disebut juga aksi 212 ini berjalan kondusif sejak pagi, meskipun diguyur hujan.

"Demo ini kan hak warga negara, tentu kita memberikan apresiasi juga secara UU Konstitusi untuk bicara di depan umum tidak ada masalah. Kita harapkan demo hari ini bisa berjalan aman dan tertib, disiplin," kata Novanto di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (21/2/2017).

Menurut dia, suasana kondusif diinginkan semua pihak, baik yang tengah mengikuti aksi 212 maupun tidak. Oleh karena itu, penting untuk saling menjaga ketertiban demi kebaikan semua pihak

"Suasana ini tentu yang diinginkan oleh masyarakat yang ada di Jakarta dan Indonesia supaya tidak ada masalah-masalah yang mengganggu. Dengan begitu, para pihak yang bekerja tetap aman tetap tenang. Sehingga semuanya ini namanya demokrasi tentu kita berikan yang terbaik buat kepentingan yang lebih baik," ujar dia.

Ratusan massa yang tergabung dalam Forum Umat Islam (FUI) mulai mendatangi halaman depan Gedung MPR/DPR/DPD, Jalan Gatot Subroto, Senayan, Jakarta.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, hujan deras yang mengguyur Ibu Kota sejak pukul 03.00 WIB, tak menyurutkan peserta aksi. Kedatangan peserta aksi tidak sejak subuh, seperti yang dikabarkan.

Massa aksi 212 menyampaikan aspirasi kepada DPR agar tidak ada kriminalisasi ulama. Aksi para demonstran mendapat pengawalan dari aparat gabungan TNI-Polri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.