Sukses

Hujan Sejak Pagi, Demonstran di Sidang Ahok Sepi

Mobil komando yang biasanya sudah mendendangkan lagu-lagu penyemangat aksi belum terlihat hadir di luar ruang sidang Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Susasana di luar ruang sidang kasus penistaan agama dengan terdakwa Ahok yang biasanya telah ramai demonstran, kini terlihat sepi. Padahal, lokasi demonstrasi sudah di pasangi kawat besi dan disterilkan petugas keamanan.

Mobil komando yang biasanya sudah mendendangkan lagu-lagu penyemangat aksi belum terlihat hadir di luar ruang sidang Ahok. Mobil komando pendukung kontra Ahok masih terlihat terparkir di masjid Nurul Falah yang terletak 100 meter dari lokasi aksi.

Menurut salah satu massa mereka masih menunggu teman-teman untuk berkumpul ditambah pada hari ini hujan sehingga titik bertemu massa terdapat di masjid Nurul Falah.

"Ini masa lagi nunggu di masjid Al-Falah, lagian ini juga belom berhenti ujannya," ujar salah satu massa kontra Ahok, di Masjid nurul Falah, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (21/02/2017).

Sama halnya dengan keadaan titik kumpul massa pendukung atau pro Ahok yang masih terlihat sepi. Namun, beberapa orang tampak sedang menyiapkan mobil orasi di lokasi.

Mobil orasi ini akan digunakan massa pro Ahok untuk menyampaikan aspirasinya. Menurut salah satu massa pendukung, Dwi, mereka telah menyiapkan perlengkapan orasi seperti sound dan pengeras suara. Namun menurut mereka nantinya aksi yang dilakukan oleh pro Ahok tidak melakukan orasi-orasi keras.

"Ya nanti kita akan orasi di sini, orasinya bukan orasi keras,  massa kumpul di sini, tapi lagi hujan jadi belum datang," ujar Dwi di luar Gedung Kementan, Ragunan, Jakarta Selatan.

Dari pantauan Liputan6.com, hingga pukul 09.00, massa belum terlihat datang baik yang kontra maupun pro Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini