Sukses

1.200 Massa Aksi 212 Asal Banten Berangkat Ke Jakarta

Massa aksi menuntut agar Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dicopot dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Liputan6.com, Serang - Sebanyak 1.200 warga Banten dipastikan mengikuti aksi 212 yang berlangsung di gedung DPR / MPR pada hari ini, Selasa (21/2/2017).

"Yang akan berangkat malam ini ada sekitar 1.200 masa yang tergabung dari berbagai ormas seperti FPI, FUI dan warga lainnya dari berbagai daerah di Banten," kata Ketua Forum Umat Islam Banten (FUIB) Affan Ma'mun, di Serang, Banten Senin 20 Februari 2017.

Ribuan massa aksi 212 dari berbagai daerah di Banten berangkat menggunakan kendaraan umum dan pribadi dari Kota Serang melalui jalur tol Tangerang-Merak. Sedangkan untuk wilayah Tangerang Raya, pemberangkatan dilakukan masing-masing koordinator.

"Kami akan menyampaikan aspirasi tanpa provokasi dan politisasi. Serta akan membubarkan diri dengan tertib demi keutuhan NKRI dan revolusi akhlak," tegas dia.

Berdasarkan pantauan di sekitar Kota Serang, hujan yang mengguyur deras tak menyurutkan massa berkumpul di beberapa lokasi strategis. Petugas kepolisian pun berjaga seperti di Pintu Tol Serang Timur.

Ribuan massa aksi 212 ini menuntut agar Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dicopot dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta, menghentikan kriminalisasi ulama dan penangkapan mahasiswa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini