Sukses

BPBD Kabupaten Tangerang: Ada 4 Kecamatan Terendam Banjir

BPBD Tangerang akan menyiagakan sejumlah posko pengungsian atau tenda darurat untuk korban banjir.

Liputan6.com, Tangerang - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang mencatat, ada empat kecamatan yang terendam banjir hari ini. Luapan air diakibatkan lantaran hujan yang terus mengguyur wilayah tersebut selama beberapa hari terakhir, hingga mengakibatkan debit air meninggi di sejumlah kali dan sungai.

"Ada empat Kecamatan, Kronjo, Mauk, Pakuhaji, dan Kelapa Dua," ujar Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Agus Suryana, Selasa (21/2/2017).

Menurut dia, saat ini tim reaksi cepat dari BPBD yang terdapat di masing-masing kecamatan, tengah terjun langsung ke lapangan untuk melakukan evakuasi pada warga. Hal ini, untuk melihat sejauh mana banjir merendam permukiman warga tersebut.

Pihak BPBD nantinya akan menyiagakan sejumlah posko pengungsian atau tenda darurat dan logistik untuk para pengungsi korban banjir.

"Kalau tenda darurat kita bangun di tiga Kecamatan yakni, Kronjo, Mauk, dan Pakuhaji. Tapi, untuk Kecamatan Kelapa Dua akan kita evakuasi ke posko pengungsian yang memang sudah kita sediakan," tutur Agus.

Sedangkan logistik seperti makanan minuman dan selimut diakui Agus akan disediakan. Sementara untuk kecamatan yang wilayahnya parah terendam banjir, BPBD akan siagakan perahu karet. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini