Sukses

Hujan Sejak Pagi, Terowongan Jalan DI Panjaitan Arah Halim Banjir

Hujan yang mengguyur Jakarta sejak dini hari membuat sejumlah jalur lalu lintas di Ibu Kota banjir.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan yang mengguyur Jakarta sejak dini hari membuat sejumlah jalur lalu lintas di Ibu Kota banjir. Salah satu genangan yang tinggi terjadi di terowongan Jalan DI Panjaitan mengarah ke kawasan Halim Perdana Kusuma dan Cililitan, Jakarta Timur.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (21/2/2017), sejak pukul 06.30 WIB, ruas jalur kolong terowongan itu tergenang air yang cukup tinggi. Kendaraan yang bermaksud melintas pun dipaksa memutar jalan ke arah sebaliknya.

Salah satu petugas kepolisian dari Polsek Kebon Nanas Aiptu Mutiadi mengatakan, penutupan jalan yang banjir itu sudah dimulai sejak pukul 05.00 WIB. Hal itu dikarenakan cepatnya air meninggi dan merendam kawasan terowongan itu.

"Ini sudah dari pagi. Dampak hujan yang awet ya. Kalimalang juga meninggi itu," tutur Mutiadi kepada Liputan6.com di lokasi.

Sejumlah kendaraan termasuk Bus Transjakarta pun berhenti dan menurunkan penumpang di putaran arah Rawamangun, Jakarta Timur. Bagi warga yang hendak menuju arah perkantoran melintasi kawasan banjir tersebut, hendaknya memutar arah atau mencari jalan lainnya.

Untuk yang berencana ke kawasan Halim dan Kramat Jati, pengendara bisa melewati Jalan Dewi Sartika dengan memutar di pertigaan lampu merah Kebon Nanas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.